Jenis Tanaman Hias Lengkap Beserta Gambar dan Penjelasannya

Tanaman hias tentunya sangat tidak asing lagi di telinga kita, dengan memiliki beberapa tanaman hias di rumah  itu bukan hanya mempercantik kediamanmu saja, melainkan dapat memberikan manfaat tersendiri untukmu. Ada beberapa jenis tanaman hias yang harus kalian ketahui.

Karena dari beberapa jenis tanaman hias tersebut itu bisa memberikan manfaat bagi kalian, seperti  penyejuk mata, media relaksasi, humidifier alami, dan masih banyak lagi.

Agar lebih jelas simak penjelasan mengenai jenis tanaman hias yang bisa memberikan manfaat bagi kalian semua.

Pengertian Jenis Tanaman Hias

jenis tanaman hias

Apa itu tanaman hias? Tanaman hias merupakan tumbuhan yang di tanam agar bisa  mengeluarkan daya tarik, keindahan, dan kecantikan bagi mereka yang melihatnya.

Tanaman hias biasanya di tanam di beberapa tempat seperti, halaman rumah, kantor atau di tempat umum. Tapi tidak menutup kemungkinan tanaman hias bisa di tanam di dalam ruangan dengan menggunakan pot.

Agar bisa di sebut sebagai jenis tanaman hias, bukan hanya dari keindahan, warna,dan bentuk saja akan tetapi bisa dilihat dari manfaatnya juga. Seperti aroma wangi yang dikeluarkan, kelezatan buahnya, sampai manfaatnya sebagai obat.

Pada dasarnya tanaman hias terbagi menjadi 5 jenis tanaman hias, seperti:

  • tanaman hias bunga
  • tanaman hias akar
  • tanaman hias batang
  • tanaman hias buah
  • tanaman hias daun

Untuk penjelasan lebih lengkapnya simak penjelasan ke lima  jenis tanaman hias tersebut di bawah ini.

Jenis Tanaman Hias Bunga

tanaman hias bunga
source: pixabay.com

 

Untuk jenis tanaman hias yang pertama yaitu tanaman hias bunga. Tanaman ini termasuk tanaman yang paling populer di kalangan masyarakat. Karena untuk tanaman hias bunga ini memiliki keindahan pada bunganya yang pantas dijadikan hiasan di rumah atau dimana saja.

Tanaman hias bunga ini juga terbagi menjadi beberapa macan bentuk dan warna yang berbeda-beda keindahannya, dan berikut adalah beberapa macam jenis tanaman hias bunga, antara lain:

1. Bunga Kenanga

tanaman hias
source: greeners.co

 

Bunga kenanga atau dengan nama latin Cananga Odorata ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Jenis tanaman bunga ini basa di tanam di halaman rumah dan bisa digunakan sebagai bahan minyak kenanga yang memiliki banyak manfaatnya.

Manfaat dari minyak kenanga tersebut seperti.

  • Untuk merawat kulit
  • Sebagai toner
  • Mengatasi jerawat.

Pohon bunga kenanga ini juga bisa tumbuh dengan cepat sampai kurang lebih 5 meter per tahun dan bisa mencapai tinggi sekitar 12 meter. Dengan batang lurus, tipe kayu yang keras, dan juga bisa digunakan untuk bahan peredam suara.

Jika kalian ingin menanam jenis tanaman yang satu ini pastikan dulu pohon tersebut mendapatkan sinar matahari penuh dan juga tanah yang memiliki kandungan asam didalamnya.

Jangan lupa juga untuk menyiram pohon tersebut setiap hari dan memberikan pupuk secara rutin.

2. Bunga Kemuning

Bunga Hias
source: bukalapak.com

 

Nah, jika kalian sedang mencari jenis tanaman hias yang memiliki ukuran kecil dan juga harum, bunga kemuning ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi kalian.

Kenapa begitu? Karena bunga jenis ini bukan hanya bentuknya yang kecil dan harum, akan tetapi bunga ini juga memiliki banyak nama yang berbeda di berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan di luar negeri bunga ini memiliki ukuran yang sangat mungil sekitar 12-18 mm sampai bisa terlihat cantik ketika bunga tersebut jika dilihat bergerombol. Selain keindahannya juga bunga ini bisa di jadikan sebagai tumbuhan obat.

Bagian yang sering di jadikan obat dari bunga ini adalah pada bagian daun, bunga dan juga akarnya. Dan tidak hanya berkhasiat untuk penurun kadar kolesterol dalam darah saja, melainkan bisa digunakan juga sebagai anestesi jika di proses dengan tepat.

Tanaman ini memiliki ciri-ciri batang yang keras, beralur dan juga tidak berduri.  Mempunyai dahan dan ranting yang banyak, daunnya majemuk menyirip ganjil dengan jumlah anak daun antara 3-9 helai daun.  Bunganya bertandan yang masing-masing tandannya memiliki 1 sampai 8 bunga.

3. Bunga Amarilis

Bunga Amarilis
source: cnnindonesia.com

Mungkin beberapa dari kalian bunga ini masih terdengar asing di telinga kalian. Bunga hias yang memiliki nama latin Hippeastrum ini dulunya lebih sering dikenal sebagai pengganggu di lahan pertanian, apalagi lahan jagung, kedelai dan juga kacang.

Akan tetapi, bentuk dan warna dari bunga ini sangat indah, dan banyak sekali orang yang menyukainya. Cara menanamnya juga cukup terbilang mudah loh, hanya dengan menanam umbi nya saja, maka bunga ini dapat tumbuh setidaknya 7-10 minggu sejak di tanam.

Untuk cara merawat bunga ini kalian harus mengikuti langkah berikut ini

  • Harus rutin di siram
  • Beri bunga ini pupuk
  • Potong bagian bunganya yang terlihat busuk
  • Simpan bunga hias ini di tempat yang dekat dengan sinar matahari yang cukup

4. Bunga Euphorbia

Bunga Euphorbia
source: agrowindo.com

 

Jika dilihat sekilas tanaman hias ini mungkin akan dikira sebagai tumbuhan dengan batang yang berduri yang bisa menjadi tanaman hias. Namun kenyataannya saat bunga ini bermekaran tumbuhan ini sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai hiasan di taman rumah.

Bunga ini biasanya memiliki ukuran bunga kurang lebih 1 cm yang bergerombol. Dan pohonnya sendiri bisa tumbuh dari 60-240 cm.

Walaupun bunga ini bisa tumbuh di daerah yang tropis dan subtropis, tanaman yang dikenal dengan nama pakis giwang ini lebih suka di tempat yang panas dan pencahayaan yang penuh.

Hal itu menyebabkan tanaman ini tidak bisa tumbuh berkembang dengan sempurna di negara yang memiliki iklim subtropis.

5. Bunga Alamanda

Bunga Alamanda
source: youtube.com

 

Bunga alamanda atau dengan nama latin Allamanda Cathartica ini disebut juga sebagai bunga terompet emas, bunga buttercup atau bunga lonceng kuning.

Bunga alamanda ini termasuk dalam jenis golongan perdu berkayu yang mempunyai tinggi sampai 2 meter.

Jens tanaman hias ini juga memiliki sifat evergreen atau tetap hijau sepanjang tahun. Bahkan, ketika tanaman ini tidak berbunga sekalipun, daunnya akan tetap terlihat hijau nan indah.

Tanaman hias ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut

  • Memiliki daun berukuran 6-16 cm yang berbentuk runcing di ujunya dengan permukaan yang kasar
  • Daunnya berkumpul sebanyak 3-4 helai
  • Memiliki bunga berwarna kuning
  • Memiliki bentuk seperti terompet berukuran 5-7,5 cm
  • Memiliki aroma yang harum

Jenis tanaman Hias Akar

tanaman hias akar
source: pixabay.com

 

Jenis tanaman hias akar masih menjadi jenis tanaman hias yang banyak di gemari oleh banyak orang. apalagi bagi orang yang pecinta tanaman.

Dengan tampilan yang cantik dan menawan sering kali menarik perhatian banyak orang yang ingin merawatnya di rumah.

Ada beberapa dari tanaman hias akar ini yang sering mengeluarkan aroma yang segar sampai membuat lingkungan sekitar jai lebih asri dan juga sejuk.

Jenis tanaman hias akar ini juga terbagi menjadi beberapa macam seperti

  • Tanaman akar bonsai
  • Tanaman akar beringin
  • Tanaman akar anggrek kalajengking
  • Tanaman akar curtain ivy
  • Tanaman akar adenium

6. Tanaman Akar Bonsai

Tanaman Akar Bonsai
source: dekoruma.com

 

Tanaman hias bonsai adalah jenis tumbuhan atau pohon yang sengaja dikerdilkan dalam pot. Karena bertujuan untuk membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar itu sendiri.

Dengan menggunakan teknik tertentu, bagian ranting, batang, dan juga akarnya yang dibentuk dengan cara di pangkas sampai memiliki bentuk yang sangat indah.

Jika kalian ingin memiliki tanaman hias bonsai ini, kalian harus teliti karena tanaman hias jenis ini membutuhkan perawatan yang tidak mudah.

Mulai dari media tanamnya yang tidak boleh mengandung terlalu banyak nutrisi,  proses pemangkasan rutin untuk membentuk bonsai itu sendiri, sampai pemberian pupuk yang tidak berlebihan.

Jika kalian merawatnya dengan benar dan tepat pastinya akan mengeluarkan hasil yang sangat memuaskan.

7. Tanaman Akar Beringin

Tanaman Akar Beringin
source: bangka.tribunnews.com

 

Jika kalian ingin mencari jenis tanaman hias outdoor dan bisa meneduhkan, maka pohon beringin lah salah satu pilihan yang tepat bagi kalian. Bukan hanya meneduhkan saja, beringin ini juga memiliki akar yang kuat dan menjulur dari batangnya bisa menjadi sebuah keindahan tersendiri.

Jika kalian ingin menanam tumbuhan jenis ini, kalian bisa menggunakan cara stek batang. Caranya cukup dengan ditanam dalam polybag yang berisi campuran tanah dan juga pupuk kandang.

Lalu ikat bagian atas batangnya dengan plastik transparan dan simpan di tempat yang teduh. Jangan lupa untuk melakukan penyiraman secara rutin menggunakan sistem spray.

Bibit stek tersebut nantinya akan mulai mengeluarkan tunas dan sudah bisa mulai dipindahkan ke tanah.

Untuk perawatannya juga menggunakan cara yang mudah,cukup diperlukan penyiraman seperlunya dan pemupukan berkala setiap 1 bulan sekali.

8. Tanaman Akar Anggrek Kalajenking

Tanaman Akar Anggrek Kalajenking
source: kebunpedia.com

 

Anggrek kalajengking ini memiliki bentuk yang unik, karena bunganya yang hampir sama dengan hewan kalajengking. Selain itu, jenis akarnya juga unik dan termasuk dalam akar gantung yang keluar dari batangnya.

Jika sudah berumur tua, akar tersebut biasanya akan menyentuh tanah dan berubah fungsi menjadi akar tunjang sebagai penunjang batang itu sendiri.

Tanaman jenis ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Memiliki batang yang kuat dan tinggi dengan ruas panjang -10 cm
  • Daun yang tebal dan pipih memanjang sampai 35 cm
  • Bunga berwarna kuning semu kehijauan dengan lurik cokelat gelap.
  • Memiliki aroma wangi seperti kasturi.

Jenis tanaman hias ini sangat menyukai sinar matahari langsung untuk bertahan hidup. Maka dari itu, jika kalian ingin memelihara tanaman ini, cobalah untuk meletakkannya di luar rumah agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dan juga bisa memperindah halaman rumah kalian.

9. Tanaman Akar Curtain Ivy

Tanaman Akar Curtain Ivy
source: tokopedia.com

 

Jika kalian memiliki carport atau serambi tempat menyimpan kendaraan di depan rumah dan ingin membuat rumah terlihat hijau, maka coba untuk menanam jenis tanaman hias yang satu ini.

Atau jika kalian tidak punya carpot, bisa juga merambatkan tanaman hias yang satu ini ke depan teras rumah kalian sebagai peneduh.

Untuk cara menanam jenis tanaman hias ini cukup mudah. Hanya cukup dengan menancapkan batangnya ke tanah dekat area yang rambatannya ingin kamu arahkan, lalu siram secara rutin pagi dan sore.

Bukan hanya terlihat indah saja, melainkan tanaman ini memiliki nama ilmiah Cissus Sicyoides ini bisa bermanfaat bagi kesehatan. Seperti sebagai obat sakit perut, demam, dan juga bisa menjadi obat epilepsi.

10. Tanaman Akar Adenium

Tanaman Akar Adenium
source: kembangjaya.com

 

Adenium atau disebut juga dengan Kamboja Jepang, tapi istilah tersebut sebenarnya tidak sesuai dengan asal usul tanaman hias ini, karena tanaman adenium ini berasal dari dataran gurun Afrika yang sangat panas dan juga kering.

Untuk perawatan tanaman hias yang satu ini bisa dibilang sangat mudah karena tidak memerlukan penyiraman yang rutin, akan tetapi ada hal yang harus kalian perhatikan juga. Diantaranya saat pemilihan jenis media tanam yang tidak mudah padat dan menyerap air.

Sering mengganti media setidaknya 6 bulan sekali, dan pemangkasan tunas agar proses pertumbuhan tanaman tersebut stabil.

Jenis tanaman Hias Batang

tanaman hias batanga
source: pixabay.com

 

Tanaman hias batang adalah tumbuhan yang ukurannya tidak terlalu besar dan mempunyai keindahan dari segi batang atau tangkainya.

Jenis tanaman batang ini juga terbagi menjadi beberapa macam, seperti berikut ini

11. Tanaman Batang Pincushion Cactus

Pincushion Cactus
source: 123rf.com

 

Pincushion cactus ini sebenarnya ada beberapa macam, seperti scowball cushion cactus, old lady cactus, crawling log cactus, dan masih banyak lagi.

Semua tanaman jenis batang kaktus tersebut rata-rata memiliki ukuran yang kecil, berbentuk seperti bola atau lonjong, dan mempunyai duri panjang di seluruh permukaannya.

Untuk merawat tanaman hias jenis ini cukup mudah dan tanaman ini juga sangat cocok sekali di tanam oleh kalian yang sibuk dan sering lupa menyiram tanamannya.

Jika kalian ada pikiran untuk menanam tanaman ini, sesekali usahakan untuk tetap menyiramnya, karena jika di rawat dengan baik, ada kemungkinan kaktus kalian itu akan mengeluarkan bunga yang indah.

12. Tanaman Batang Ball Cactus

Ball Cactus
source: planttycoon.fandom.com

Pada dasarnya, ball cactus ini biasanya mempunyai batang berbentuk bulat atau sedikit lonjong, memiliki sekelompok  duri pendek di sekelilingnya.

Ball cactus ini juga memiliki beberapa jenis kaktus dari beberapa jenis tersebut juga bahkan ada yang memiliki bunga yang kecil berukuran 1 cm dengan berbagai varian warna seperti kuning, orange, pink, dan juga merah.

Jika kalian ingin menanam tanaman hias ini, kalian harus merawatnya dengan benar, cara merawatnya juga tidak sulit. Tapi ada beberapa hal yang harus kalian ketahui , seperti tanaman ini tidak menyukai cahaya matahari langsung, pemupukan, atau bahkan terlalu sering di siram.

13. Tanaman Batang Haworthia Cactus Zebra

Haworthia Cactus Zebra
source: youtube.com

 

Howarthia ini secara umum termasuk kedalam jenis tumbuhan yang berukuran mungil dengan pertumbuhan yang lambat.

Nah, jika kalian ingin menanam tanaman didalam wadah yang kecil, maka Haworthia ini akan cocok sekali dijadikan sebagai  tanaman yang di tanam di wadah yang kecil.

Bahkan pola putih seperti zebra yang ada dibatangnya akan menjadikan tanaman ini jadi lebih cocok sebagai kado yang indah.

Untuk cara perawatan tanaman hias ini terbilang sangat mudah, kalian hanya perlu menyiramnya sekali dalam dua minggu. Seperti kaktus pada umumnya Haworthia ini juga tidak membutuhkan pupuk dan sinar matahari langsung untuk tetap tumbuh.

14. Tanaman Batang Bambu Kuning

bambu kuning
source: faunadanflora.com

 

Bambu kuning memang terkenal dengan cerita mistis nya yang di anggap sebagai tempat tinggal beberapa jenis makhluk halus.

Namun kenyataannya terdapat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan yang satu ini. Salah satunya adalah sebagai obat berbagai penyakit seperti jantung koroner sampai asam urat setelah diolah sedemikian rupa.

Jika kalian ingin menanam tanaman yang satu ini, kalian bisa menggunakan cara stek rumpun atau cabang. Kalian juga bisa pilih jenis rumpun yang tidak terlalu muda ataupun terlalu tua, lalu tanam di kebun atau juga di halaman rumah.

Untuk perawatannya kalian harus menyiram tanaman ini secara rutin pagi dan sore, kemudian pupuk 3 kali dalam setahun dengan begitu bambu kuning kalian akan tumbuh dengan baik.

Nah, agar nutrisi bambu kuning ini bisa selalu terjaga, pastikan kalian untuk melakukan penyiangan pada gulma atau tanaman pengganggu yang tumbuh di sekitar bambu kuning kalian, dengan cara menyemprotkan herbisida dan pestisida.

15. Tanaman Batang Palem Merah

palem merah
source: gudangbibitku.com

Apakah kalian sedang mencari tanaman hias batang yang populer? Cobalah tanam palem merah, tanaman ini juga merupakan jenis tanaman hias batang yang cukup populer loh!.

Tanaman yang memiliki nama ilmiah  Cyrtostachys Lakka dan tanaman ini juga banyak disukai karena kontras warna batang dan daunnya yang terlihat indah kekita di pajang di halaman rumah kalian.

Palem merah ini juga memiliki keunikan tersendiri yaitu selain warna batangnya yang merah, palem merah ini juga memiliki batang yang berukuran sedang dan daun yang tidak terlalu menjuntai atau lebar.

Cara merawat tanaman ini juga sangat mudah, kalian hanya perlu menyiram palem merah ini secukupnya jangan sampai airnya tergenang dan kasih pupuk setidaknya 2 sampai 4 kali dalam setahun.

Jangan lupa untuk memastikan tanaman tersebut bebas dari hama dan juga penyakit agar kalian bisa menikmati keindahannya.

Jenis Tanaman Hias Buah

tanaman hias buah
source: pixabay.com

 

Bagi kalian yang ingin menanam tanaman hias, saya memiliki rekomendasi beberapa jenis tanaman hias buah yang dapat kalian tanam di rumah kalian sendiri.

Selain dari bunga dan daunnya yang indah, kalian juga bisa menjadikan tanaman hias yang mempunyai buah jadi penghias halaman rumah. Apalagi jika tanamannya memiliki perpaduan antara tangkai, daun, dan buah yang indah.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias buah yang saya rekomendasikan untuk kalian:

16. Tanaman Buah Tin

Kalian pasti tahu buah tin kan, buah yang dikenal dengan nama ara ini bukan hanya dinikmati buahnya saja, akan tetapi bisa juga dijadikan sebagai salah satu jenis tanaman hias.

Dengan ukuran pohon yang besar dan bisa tumbuh sampai 10 meter dengan batang lunak warna abu-abu. Walaupun begitu kalian juga bisa menanam tanaman ini di dalam pot dan tetap mendapatkan hasil buah yang memuaskan.

Buah tin bisa dinikmati secara langsung dengan cara mengkonsumsinya, dikeringkan ataupun di buat selai. Tapi jika kalian sudah memetik buah tersebut, kalian harus segera memanfaatkan buah tin tersebut, karena buah tin tidak bisa di simpan lama-lama dan juga mudah rusak.

17. Tanaman Buah Jeruk Nagami

Tanaman Buah Jeruk Nagami
source: tokopedia.com

 

Jeruk Nagami adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki keunggulan pada ukuran buahnnya yang lonjong kecil dan juga bisa dimakan langsung beserta kulitnya.

Memiliki rasa asam dan manis. Secara fisik pohon ini dapat tumbuh sekitar 2,5 sampai 4,5 meter dengan batang yang bercabang banyak dan juga berduri. Daun yang berwarna hijau mengkilap dan juga bunganya yang berwarna putih seperti bunga jeruk biasa.

Untuk perawatan tanaman ini sangat mudah, kalian cukup menyiramnya sehari sekali dan beri pupuk seminggu sekali, itu akan cukup untuk membuatnya subuh dan rutin berbuah.

Apabila daunnya terlihat terlalu rimbun, bisa kalian pangkas agar nutrisi lebih terfokus ke pertumbuhan.

18. Tanaman Buah Naga Mini

Tanaman Buah Naga Mini
source: petanitop.blogspot.com

 

Buah naga ini berbeda dengan kebanyakan buah naga lainnya, karena tanaman buah naga ini memiliki ukuran buah yang kecil, maka dinamakan sebagai buah naga mini.

Tanaman ini juga bisa kalian tanam di dalam pot sebagai hiasan. namun bukan hanya sebagai hiasan saja, akan tetapi bisa dijadikan sebagai tanaman hias di rumah.

Selain ukurannya yang jelas terlihat berbeda, buah naga mini ini mempunyai bentuk batang dan daun yang terlihat melingkar bagaikan rambut ikal. Tidak seperti buah naga yang bentuk batangnya seperti kaktus tanpa duri.

Ukuran pohonnya juga pendek dengan sulur yang melingkar, sedangkan buah naga biasanya berukuran panjang menjuntai ke bawah.

Apabila kalian ingin menanam pohon ini, pastikan kalian menggunakan media tanam yang gembur dan juga kaya akan nutrisi.dan jangan lupa pastikan untuk meletakkannya di tempat yang terbuka, karena buah naga mini ini memerlukan sinar matahari penuh untuk pertumbuhannya.

19. Tanaman Buah Zaitun

Zaitun merupakan jenis tanaman yang berbuah dan juga bisa kalian tanam di pekarangan rumah. Pada dasarnya, zaitun akan tumbuh sebagai pohon atau perdu dan mempunyai bunga kecil yang akan membelah menjadi 4 kelopak ketika kuncupnya terbuka.

Jika sudah ditanam selama kurang lebih 5 tahun, biasanya tanaman ini akan mulai berbuah, dan buah tersebut sudah bisa dimakan mentah atau dijadikan sebagai asinan. Sedangkan buahnya yang sudah tua bisa diperas dan di ekstrak minyaknya.

Uniknya pohon zaitun ini bisa berusia sampai ribuan tahun. Nah, jika kalian ingin menanamnya di rumah sekarang, maka hasilnya masih bisa di rasakan oleh anak, cucu, cicit dan keturunan kalian selanjutnya.

Jenis Tanaman Hias Daun

Tanaman Buah Zaitun
source: deherba.com

 

Tanaman hias yang indah bukan hanya terlihat dari buah, batang, ataupun akarnya, melainkan daunnya juga bisa terlihat indah. Bahkan, tanaman hias daun ini biasanya akan lebih banyak disukai, karena lebih awet dan juga tidak mudah layu ataupun gugur seperti halnya bunga.

Tanaman hias daun ini juga cocok sekali dijadikan sebagai tanaman hias outdoor atau indoor. Ada beberapa macam tanaman hias daun, diantaranya:

20. Tanaman Daun Saka Asparagus Plumosus

Tanaman Daun Saka Asparagus Plumosus
source: tanaman–herbal.blogspot.com

 

Saka asparagus plumosus adalah jenis tanaman paku-pakuan yang memiliki daun kecil berbentuk runcing. Tumbuhan ini juga ditemukan tumbuh secara liar di area dekat kola air mancur, telaga, ataupun danau.

Tanaman ini dapat hidup dengan baik pada tempat yang lembap dan juga banyak airnya. Meski begitu, kalian masih bisa tetap menanam tumbuhan ini di dalam ruangan.

Selama kalian tetap bisa menjaga kelembapan tanah dan juga lingkungan sekitaranya, tumbuhan berdaun seperti jarum ini bisa mempercantik ruangan rumah kalian loh!.

21. Tanaman Daun Keladi Red Star

Keladi Red Star
source: faunadanflora.com

 

Keladi red star ini merupakan tanaman hias dengan daun yang berwarna merah dan hijau yang banyak diminati oleh pecinta tumbuhan. Dengan perawatan yang terbilang mudah dan juga perkembangannya terbilang cepat.

Tanaman ini juga merupakan sekolompok tumbuhan yang berasal dari genus Caladium atau suku talas yang berasal dari hutan Brazil. Tapi sekarang sudah bisa ditemukan dengan mudah di seluruh dunia.

Tanaman ini memiliki ciri-ciri bentuk daunnya yang menyerupai bentuk hati. Bahkan dengan bentuknya yang menarik dan warna yang mencolok menjadikan tanaman ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai hiasan di taman atau pekarangan rumah kalian.

Nah, itulah penjelasan mengenai jenis tanaman hias. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi untuk kalian semua.

Leave a Reply

Close Menu