Juara Pertama Turnamen Futsal Di Sekolah

Juara Pertama Turnamen Futsal ,-  Mungkin tidak semua orang bisa merasakan bagaimana bahagianya bisa juara pertama turnamen futsal  di sekolah.

Dan saya adalah salah satu orang yang sudah merasakan bagaimana rasanya menjadi juara di turnamen futsal tersebut.

Tetapi tidak semudah itu untuk menjadi juara, pasti ada banyak sekali rintangan yang harus di hadapi.

Dan berikut adalah pengalaman saya bagaimana perjuangan tim saya bisa menjadi juara pertama di turnamen futsal di sekolah.

Juara Pertama Turnamen Futsal Di Sekolah Yang Tidak Pernah bisa terlupakan

Juara Pertama Turnamen FutsalWaktu itu hari seperti biasanya dan lagi mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Kemudian muncul lah pengumuman bahwa sekolah mau mengadakan turnamen futsal antar jurusan.

Karena turnamen tersebut di adakan setiap setahun sekali, dan waktu itu pas sekali saya sudah kelas 3 Smk dan mau menunggu UN tiba.

Jadi sebagai bentuk mau perpisahan jadi saya dan teman kelas saya mengikuti turnamen futsal tersebut.

Dan kita sepakat untuk bikin baju tim dulu sebelum turnamen di mulai.

Pembagian Grup Tim Yang Ikut Bertanding

Setelah lewat beberapa hari tiba lah waktu pembagian grup dan jadwal pertandingan yang akan di selenggarakan pada besok harinya.

Dan tim saya mendapatkan bagian grup B yang mana lawan-lawan nya lumayan pada susah semua, tapi itu tidak membuat tim saya gentar.

Karena sistem grup jadi kita harus menunggu dan melihat jadwalnya kapan harus bertanding.

Dan saya kebagian bermain ke dua menunggu dulu tim pertama main duluan. Karena bermain kedua jadi saya dan tim saya melihat dulu pertandingan pertama yang berlangsung sengit.

Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya tim saya giliran bermain juga. Dan tim saya melawan kelas jurusan Farmasi 3

Dan pertandingan melawan farmasi 3 itu lumayan sengit, cukup kesusahan untuk di awal-awal pertandingan. Tapi pada akhir nya tim saya memperoleh kemenangan pertama di grup B ini dan berada di posisi ke dua untuk sementara waktu.

Setelah melawan jurusan Farmasi 3,  tinggal melawan jurusan Kimia 2 yang jadwalnya 2 hari kedepan dan itu ada waktu untuk istirahat dulu sehari agar tidak mengalami cedera pas waktu main lagi.

Sambil menunggu waktu 2 hari tersebut saya dan tim saya melihat pertandingan yang lainnya an melihat strategi permainan tim yang sedang bertanding.

Dan pertandingan pun selesai saya dan tim saya langsung pulang ke rumah masing-masing untuk menyiapkan diri untuk pertandingan pada besok harinya

Pada keesokan hari nya saya melakukan aktivitas seperti biasanya sekolah dulu, karena jadwal pertandingannya sore harinya. Jadi dari pagi sampai siang tetap  produktif belajar seperti biasanya.

Nah, setelah  mengikuti pembelajaran seperti biasanya tiba lah sore hari yang dimana akan dilakukan pertandingan yang akan menentukan juara grup dan akan berlanjut ke babak perempat final.

Saya dan tim pun langsung siap-siap untuk mengganti pakaian, dan setelah mengganti pakaian saya dan tim langsung melakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak mengalami cedera saat bermain.

Dan tim yang akan kita lawan sekarang adalah tim dari jurusan Farmasi 2 yang merupakan pemuncak klasemen grup B sementara.

Karena lawan nya lumayan susah saya dan tim saya harus bermain dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi juara grup dan masuk ke babak perempat final.

Juara Pertama Turnamen FutsalDan akhir nya pertandingan akan di mulai saya dan tim lalu memasuki lapangan dan siap-siap untuk bertanding.

Pertandingan pun di mulai dengan europia yang sangat meriah sekali dari pendukung masing-masing tim.

Pertandingan berlangsung sangat sengit sekali karena kedua tim saling jual beli serangan yang bagus-bagus.

Dan pada akhirnya tim saya lah yang memperoleh kemenangan dengan skor yang tipis 4-5, dengan skor tersebut tim saya pun menduduki juara grup dan masuk ke perempat final yang akan di selenggarakan beberapa hari kedepan.

Setelah melakukan pertandingan melawan Farmasi 2, saya dan tim langsung istirahat dulu untuk beberapa hari agar mengembalikan stamina dan  menyembuhkan cedera-cedera yang diakibatkan oleh benturan-benturan pas melawan Farmasi 2.

Dan seperti biasanya pada hari-hari biasa saya dan tim melakukan kegiatan rutinitas di sekolah dengan belajar, karena mau mendekati UN jadi harus bener-bener belajarnya, tapi tidak menutup kemungkinan untuk serius juga dalam bertanding di turnamen futsal di sekolah.

Hari-hari seperti biasa sudah terlewatkan dan pas besok hari nya saya dan tim langsung siap-siap untuk melakukan pertandingan i perempat final nanti.

Besok sorenya saya dan tim langsung melakukan penggantian kostum dan melakukan pemanasan dulu lalu siap-siap untuk bertanding.

Dan lawan tim saya di perempat final kami ini adalah jurusan Kimia 1 yang pemain-pemainnya itu pada lincah-lincah.

Saya dan tim harus bisa mengikuti alur pertandingan yang akan dilakukan nanti.

Pertandinganpun di mulai, dan kali ini suasana nya agak lumayan berbeda dengan babak penyisihan grup kemarin.

Di perempat final ini pertandingan lumayan memanas dan agak kewalahan untuk melawan tim yang bertipe lincah-lincah.

Tapi saya dan tim tidak menyerah, lalu pertandingan berlangsung sangat sengit dan tim saya pun akhirnya bisa memetik kemenangan dengan skor yang lumayan memuaskan yaitu 6-3.

Tim saya pun maju ke babak semi final yang akan melawan tim yang susah lagi dan harus serius lagi dalam bermainnya.

Dan pertandingan semi final pun akan di selenggarakan untuk beberapa hari kedepan dan saya pun istirahat kembali memulihkan cedera dan stamina.

Setelah melewati beberapa hari, akhirnya pertandingan semi final pun akan di selenggarakan, saya dan  tim seperti biasa melakukan pemanasan terelebih dahulu.

Lalu untuk tim yang akan tim saya lawan kali ini adalah jurusan Farmasi 4.

Dan saya dan tim harus lebih bagus bermainnya agar bisa masuk ke babak final nanti.

Dan pertandingan pun di mulai dengan cuaca yang cukup mendukung saya dan tim bermain dengan sangat serius agar bisa masuk ke babak final.

Dengan permainan yang sangat sengit dari kedua tim kami pun masuk ke babak tambahan waktu.

Di babak perpanjangan waktu tersebut tim saya langsung menyerang tanpa henti dan pada akhirnya tim saya menang dengan skor yang memuaskan  yaitu 7-5.

Dan tim saya pun akhir nya masuk final juga yang dimana di final nanti akan melawan tim yang jurusan nya sama kaya tim saya yaitu jurusan Telkom atau sering di singkat dengan “TT”.

Tim yang akan melawan saya di final nanti adalah TT2 dan saya harus lebih-lebih ekstra bagus dalam pertandingan final tersebut.

Hari dimana laga final pun datang, lalu tim saya langsung siap-siap untuk melakukan pertandingan final melawan tim rival saya yaitu TT2.

Saya dan tim pun langsung melakukan pemanasan seperti biasanya, tidak lama kemudian baru lah pertandingan final antara jurusan kelas saya yaitu TT1 melawan TT2 di mulai dengan suasana yang sangat meriah dari para pendukung tim masing-masing.

Pertaningan pun berlangsung sangat sengit sekali, kedua tim saling jual beli serangan. Dengan cuaca yang sangat mendukung permainan pun berjalan dengan lambat, sampai babak pertama skor masih 0-0 .

Dan lanjut ke babak kedua tim saya merubah strategi bermain untuk menjadi lebih cepat tempo permainannya dan akhirnya membuahkan hasil yang sempurna.

Tim saya bisa mencetak gol pertama gawang TT2, tapi TT2 tidak tinggal diam, dia langsung membalas kebobolan tadi dan skor menjadi 1-1 sampai akhir pertandingan skor masih tetap.

Karena skor tetap  mau ga mau harus masuk ke pertandingan babak tambahan waktu.

Tetapi di babak pertambahan waktu itu tidak mengubah skor apapun masih tetap sama 1-1.

Dan jadi lah masuk ke babak adu penalti.

Setiap tim harus mengkonfirmasi pemain yang akan menendang bola, tapi saya tidak masuk ke daftar yang mau menendang bola pinalti tersebut.

Juara Pertama Turnamen Futsal Akan tetapi semua pemain yang melakukan eksekusi pinalti itu skor nya masih saja sama.
Dan jadinya harus menunjuk 1 orang lagi yang harus menjadi eksekutor tendangan pinalti tersebut. Lalu saya di percaya oleh teman satu tim saya untuk mengeksekusi tendangan pinalti terakhir atau disebut dengan tendangan penentuan juara.

Dengan sorakan dari penonton saya tidak peduli yang penting saya harus fokus untuk menendang bola ke gawang lawan. Tidak lama kemudian saya menendang bola dan bola nya masuk. Saya langsung berlari mengelilingi lapangan karena disana saya langsung bisa jadi juara dari tendangan pinalti penentu tersebut.

Dan pada akhirnya tim saya lah yang memenangkan Juara Pertama Turnamen Futsal Di Sekolah

Saya sangat bangga sekali bisa menjadi juara di akhir semester yang sebentar lagi mau UN. Dan itu adalah pengalaman yang tidak pernah saya lupakan sampai tua nanti, meskipun itu hanya turnamen di sekolah.

Leave a Comment